Hidayatullah Dinilai Berhasil Membangun Peradaban Baru yang Unik

hidayatullah yang semula berupa pesantren, kita telah berkembang di 33 propinsi di Indonesia yang bergerak dalam bidang layanan sosial masyarakat, pendidikan, ekonomi dan dakwah

depdikhidayatullah.com–Sebagai organisasi massa (ormas) Islam baru, Hidayatullah mampu berkembang pesar dan memiliki karakter serta ciri khas yang unik.

Kiprahnya dalam mewarnai perjalanan bangsa ini sungguh telah dirasakan oleh berbagai pihak, mulai dari pemerintah hingga masyarakat kecil di pedalaman, perbatasan dan kepulauan.

“Hidayatullah adalah salah satu pesantren yang berhasil membangun peradaban baru baik bagi pesantren maupun untuk pembangunan. Tidak saja di Kalimantan Timur tapi juga di seluruh Indonesia,” demikian disampaikan Wali Kota Balikpapan Rizal Efendi di ruang kerjanya Senin (02/11/2015) menanggapi akan diselenggarakannya Musyawarah Nasional (Munas) IV Hidayatullah di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Rizal Efendi menilai Hidayatullah kini berhasil membangun peradaban baru yang awalnya dimulai dari pondok pesantren dan kini berkembang ke seluruh Indonesia.

Ia berharap, Munas bisa menjadikan Hidayatullah lebih matang dalam pelayanan dan pengembangannya di masyarakat.

“Lebih-lebih di tengah kondisi bangsa yang mengalami problem kebangsaan seperti bencana asap, kerentanan ekonomi, dan moralitas,” ujar mantan CEO Kaltimpost.

Lahir pada 7 Januari 1973,  hidayatullah yang semula berupa pesantren, kita telah berkembang di 33 propinsi di Indonesia yang bergerak dalam bidang layanan sosial masyarakat, pendidikan, ekonomi dan dakwah.

Hidayatullah telah mengirim para dainya di seluruh pulau-pulau terpencil dan memiliki sekolah dengan jumlah murid ribuan.*

Rep: Imam Nawawi

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui  aplikasi depdik hidayatullah untuk Android . Install/Update Aplikasi depdik hidayatullah Android Anda Sekarang !

Subscribe

Terima kasih telah berlangganan newsletter kami

No Responses

Leave a Reply