Hidayatullah Surabaya : Membendung syiah dengan pemahanan yang benar

depdikhidayatullah.com–Peserta seminar dan pengajian Muharram yang di isi KH. Idrus Ramli dari jember begitu antusias dengan penjelasan yang di tampilkan dengan slide yang tersusun dengan rapi dan sistematis, mulai dari asal muasal syiah, firqah syiah, syiah di indonesia dan hukum takfiri syiah dan seterusnya, peserta memenuhi hall lantai 4 Ponpes Hidayatullah Surabaya.

Pada sesi tanya jawab begitu banyak peserta yang ingin menanyakan segala hal tentang syiah, hingga tidak semua pertanyaan terjawab oleh beliau karena keterbatasan waktu, salah satu pertanyaan yang menarik adalah “kenapa isu syiah baru muncul akhir akhir ini padahal dari pemaparan Kyai tadi syiah udah masuh di Indonesia sudah 200-an tahun yang lalu

Maka KH. Idrus Ramli menjawab dengan cerdas sekaligus mengundang tawa: ” Kata siapa dulu syiah belum ramai di bicarakan, kita saja yang tidak tahu informasinya, kalau sekarang heboh karena saat ini orang sudah punya Handphone semua!” kelakarnya

Acara ini dilaksanakan oleh Ponpes Hidayatullah Surabaya bekerjasama dengan pengurus Daerah (PD) Surabaya dan BMH sebagai rangkaian syiar muharram yang sudah di dahului dengan beberapa kegiatan seperti muhasabah Muharram dan Pawai Muharram.

redaksi : fatihul haq

Berita ini juga dapat dibaca melalui  aplikasi depdik hidayatullah untuk Android . Install/Update Aplikasi depdik hidayatullah Android Anda Sekarang !

 

Subscribe

Terima kasih telah berlangganan newsletter kami

No Responses

Leave a Reply