Keceriaan Anak-Anak Binaan Annisa Hidayatullah Depok

dikdasmenhid–

PERMAINAN edukatif simbolik dapat meningkatkan kemampuan motorik, kognitif, kreativitas, bahasa dan sosial emosional anak.

Seperti dikemukakan peneliti yang juga psikolog Harvard University, Andrew N. Meltzoff, anak yang memiliki kecapakan tersebut akan mampu untuk mengembangkan kemampuan empati pada relasi interpersonal.

Salah satu aspek perkembangan yang penting adalah kemampuan anak dalam memahami diri sendiri dan orang lain. Kemampuan inilah yang sekarang dikenal dengan istilah Theory of Mind.

Nah, melalui program Halaqah Edukatif Anak Muslim Pekanan yang diinisasi oleh Annisa Muslimat Hidayatullah Depok, para anak-anak cilik ini mendapatkan materi pembinaan edukatif. Salah satunya seperti hari Ahad pekan lalu. Mereka diajak berenang di Kolam Renang Kostrad Cilodong.

Pada kesempatan itu anak anak mendapatkan materi edukatif seperti melihat binatang buaya, oran utan, dan lain sebagainya. Sebelum berenang, mereka juga harus disiplin terlebih dahulu.

Annisa Hidayatullah Depok ingin menjadi bagian dari upaya keluarga Indonesia mengantar anak-anak menjadi pribadi cerdas dunia akhirat dengan menanamkan mindset yang benar melalui metode shirah, praktik kegiatan, maupun permainan simbolik.

Alhamdulillah, kegiatan ini telah berjalan sejak bulan November 2017 lalu setiap hari Ahad dengan peminat yang terus bertambah. Kegiatan ini terbuka untuk umum khususnya bagi anak-anak yang berada di lingkungan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok dan sekitarnya. Tidak dipungut biaya sama sekali alias gratiiiss.

Segala upaya terus dilakukan agar kegiatan ini terus berjalan. Namun, tetap saja ada yang sedikit menghambat kegiatan ini. Sementara, antusiasme anak-anak semakin tinggi mengikuti kegiatan ini.

Karena itu, Annisa Hidayatullah Depok membuka kesempatan kepada siapa saja yang ingin mendukung program amal shaleh ini. Dukungan Bapak/Ibu tentu sangat menunjang kegiatan ini dapat lebih massif dan meluaskan kebermanfaatan untuk anak-anak kita.

Adapun sejumlah kegiatan (indoor/outdoor) dan perlengkapan yang dibutuhkan untuk menunjang kegiatan ini, diantaranya: gunting, kertas HVS, lem, origami, karton, fun cooking, renang, snack anak anak/pemateri, dan bingkisan untuk peserta pada kegiatan/ momen tertentu sebagai apresiasi.

Bagi Bapak/Ibu yang ingin beramal jariyah dalam rangka mendukung kegiatan edukatif ini, dapat menyalurkan donasi ke Rek Bank BRI Nomor: 3255-01-017562-538 a/n Neneng Asiah.

Mau mendaftar atau berdonasi? Kontak Annisa Hidayatullah Depok

☎ 081347477101 (Fiqih Ulyana)

Prev
Next

Related Posts

  • PAUD Hidayatullah Depok Gelar Seminar Parenting “Sukses Dunia Akhirat dengan Al Quran”

    PAUD Hidayatullah Depok Gelar Seminar Parenting “Sukses Dunia Akhirat dengan Al Quran”

  • KH Zainuddin Musaddad Ajak Para Suami Teguhkan Peran Istri, Hindari Mau Menang Sendiri

    KH Zainuddin Musaddad Ajak Para Suami Teguhkan Peran Istri, Hindari Mau Menang Sendiri

  • Hidayatullah Depok Bangun Empati Murid dengan Kebiasaan Berbagi

    Hidayatullah Depok Bangun Empati Murid dengan Kebiasaan Berbagi

  • Kedekatan Pembina Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok dengan Para Santri

    Kedekatan Pembina Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok dengan Para Santri

Keceriaan Anak-Anak Binaan Annisa Hidayatullah Depok
dikdasmenhid/

Subscribe

Terima kasih telah berlangganan newsletter kami

No Responses

Leave a Reply