by

Tim SD Luqman Al Hakim Surabaya, Juara Umum Hidayatullah Islamic Competition (HIC) 2nd 2018

Barakalllah. Alhamdulillahi Alakulli haalin wanimatin. Tim SD Luqman Al Hakim Surabaya kembali menjadi juara umum 2 tahun berturut-turut dalam ajang Hidayatullah Islamic Competition (HIC) 2nd 2018

 

 

integral.sch.id – Sebanyak 1.000 siswa Sekolah Integral Berbasis Tauhid (SIBT) Hidayatullah se-Jawa Timur berkompetisi dalam Hidayatullah Islamic Competition (HIC) 2nd di Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya, Ahad (11/11/2018)

Peserta HIC 2nd merupakan siswa terbaik jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) utusan dari sekolah Hidayatullah seluruh kota kabupaten di Jawa Timur. Mereka memperebutkan 300 medali dan 3 piala bergilir untuk juara umum masing-masing jenjang.

HIC 2nd tahun 2018 merupakan edisi kedua perlombaan yang diselenggarakan oleh Departemen Pendidikan Dasar dan Menengah (Depdikdasmen) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Hidayatullah Jawa Timur. Ajang kompetisi tahunan ini berisi 4 bidang lomba yaitu Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ), Matematika, IPA, dan Bahasa Inggris.

HIC 2nd 2018 secara resmi dibuka oleh Ust. Muhammad Syuhud, M.Pd Ketua DPW Hidayatullah Jawa Timur. Dalam sambutannya, Syuhud menjelaskan bahwa perlombaan ini merupakan ajang menyambung tali silaturahmi seluruh siswa dan pengajar yang bernaung di bawah SIBT DPW Hidayatullah Jawa Timur.

“Perlombaan ini tidak sekedar mencari siapa yang terbaik, tidak pula hanya untuk memperebutkan medali dan piala. Kompetisi ini adalah ajang menyambung tali silaturahmi antar siswa dan aktifis pendidikan Hidayatullah di Jawa Timur.” jelasnya.

Beliau menambahkan, HIC merupakan sarana bagi siswa untuk mengembangkan potensi diri dalam bidang Al-Quran, Matematika, Sains, dan Bahasa Inggris. Selain itu, juga untuk membangun karakter positif dan akhlaqul karimah.

Ketua Panitia, Ust. Adi Purwanto, M.Pd membeberkan, antusiasme pelajar sangat tinggi terhadap perlombaan ini. Di penyelenggaraan yang kedua ini, jumlah peserta meningkat dari tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah jumlah peserta tahun ini meningkat. Seluruh sekolah Hidayatullah di Jawa Timur merespon dengan baik kompetisi tahunan ini,” beber Adi Purwanto.

Muhammad Najhan, siswa dari SD Luqman Al-Hakim Sumenep yang mengikuti lomba MHQ mengaku senang dan bangga bisa mewakili sekolahnya. Selama satu bulan lebih Najhan berlatih intensif mempersiapkan diri mengikuti lomba ini.

“Alhamdulillah saya bangga bisa mewakili sekolah dan senang bisa jalan-jalan ke kota Surabaya. Semoga bisa menang” ujarnya.

Di akhir perlombaan, tim SD Luqman Al Hakim Surabaya berhasil menjadi juara umum jenjang Sekolah Dasar dengan mengoleksi 7 medali emas, 16 medali perak, dan 9 medali perunggu. Di jenjang SMP dan SMA tim dari SMP dan SMA Luqman Al-Hakim Surabaya berhasil meraih juara umum.

Barakallah. Selamat dan sukses untuk para juara. Teruslah berprestasi demi kejayaan negeri. Teruslah menjadi yang terbaik untuk menyongsong kebangkitan Islam. (cakrud)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Informasi Baru