by

Reuni212: “Jangan Menginjak Rumput!”

Selain itu, mereka juga saling mengimbau peserta lain untuk menyimpan sampah dan membuang di tempat yang telah disediakan.

“Jangan Menginjak Rumput!”

SIRAJUDDIN MUSLIM/HIDAYATULLAH.COM
Massa Reuni 212 membersihkan sampah. Tampak rumput terjaga dari injakan kaki-kaki di Monas, Jakarta, Ahad (02/12/2018).

Peserta Reuni 212 saling mengingatkan mengenai ketertiban di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, selama kegiatan itu berlangsung.

“Jangan menginjak rumput!” Seru beberapa orang saat terlihat peserta lain menginjak rumput di kawasan Monas, Ahad (02/12/2018).

Orang yang diingatkan pun langsung segera bergegas dari area rumput, kemudian ketika ada yang lain menginjak rumput, orang tadi yang mengingatkannya, begitu seterusnya.

Selain itu, mereka juga saling mengimbau peserta lain untuk menyimpan sampah dan membuang di tempat yang telah disediakan.

Massa Reuni 212 membersihkan sampah. Tampak rumput terjaga dari injakan kaki-kaki di Monas, Jakarta, Ahad (02/12/2018). [Foto: Sirajuddin Muslim/hidayatullah.com]

Pantauan hidayatullah.com kawasan Monas bersih dari sampah. Jika ada sampah tercecer, beberapa orang dengan kantung sampah segera memungutnya.

Massa Reuni 212 berjalan di antara rumput yang terjaga dari injakan kaki-kaki di Monas, Jakarta, Ahad (02/12/2018). [Foto: Sirajuddin Muslim/hidayatullah.com]

Reuni Akbar 212 yang digelar Ahad (02/12/2018) adalah gerakan simpatik atas aksi yang dilakukan tujuh juta warga Indonesia pada 2 Desember 2016 yang menuntut keadilan atas penistaan terhadap ayat suci Al-Qur’an oleh Gubernur DKI Jakarta saat itu, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).Ahok akhirnya diputuskan bersalah dengan vonis 2 tahun penjara oleh hakim atas kasus penodaan agama pada Mei 2017. Ahok kini ditahan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.* Sirajuddin Muslim

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Informasi Baru